Kategori: Epoxy Lantai Dipostkan Pada: 29 Mei 2019 Oleh: CV FAZURA EPOXY FLOORING 0 Komentar 1146x Kali Dibaca

Waterproofing Sebagai Pelapis Anti Air

[caption id="attachment_350" align="aligncenter" width="720"]Waterproofing Membran Waterproofing membran merupakan salah satu metode pelapisan baik untuk dinding, lantai, beton, dan bak penampungan.[/caption] Waterproofing Sebagai Pelapis Anti Air ialah sebuah metode yang diaplikasikan untuk membikin sebuah lantai menjadi kedap air. Sebuah konstruksi bangunan biasanya juga kerap memakai lapisan waterproof sebagai pelindung serta penjaga ketahanan struktunya. Ruangan-ruangan yang pada biasanya diberikan lapisan waterproof antara lain: ruangan basement, atap dan area berair lainnya seperti kamar mandi. Ada sebagian yang penting dan seharusnya dilihat kalau ingin mengorder pelapis anti air umpamanya seputar sistem membran. Metode pelapis adalah perlindungan meggunakan membran atau lembaran yang dibuat dari karet terhadap permukaan yang struktur. Waterproofing membran terbuat dari bahan monomer kimia, propilena, dan etilena yang dicampur dengan bahan karet. Sehingga campuran tersebut akan membentuk senyawa yang kuat dan bendung terhadap perubahan cuaca dari terik panas matahari dan hujan. Pemakaian dari cara kerja hal yang demikian yaitu pada struktur dak atau atap beton.

Waterproofing Tidak Rembas Air

Dengan pelapisan yang sempurna akan membikin lantai tahan terhadap rembesan air serta genangan air. Kecuali itu ada juga metode cat coating yang adalah perlindungan rembesan dengan mengaplikasikan bahan polimer yang berbentuk seperti bahan cat untuk menutup permukaan struktur yang dilindungi. Lazimnya diaplikasikan untuk perlindungan dinding, tanki, bak, atau bisa juga dipergunakan sebagai perlindungan permukaan kayu. Untuk permukaan yang luas dan perlindungan yang lebih kuat bisa menggabungkan dengan bahan polyester pada permukaan yang dilindungi tersebut. Jikalau berharap perlindungan yang bersifat adesif karenanya bisa mengaplikasikan sistem flashband self adhesive yang menggunakan lembaran flashband dilekatkan pada komponen permukaan struktur. Adapun lapisannya antara lain: lembaran karet, membran polyester, alumunium foil serta lapisan cat penutup. Umumnya metode terakhir hal yang demikian diterapkan untuk pelindung permukaan atap, beton, dan lantai. Dikala bicara soal pelapisan anti bocor karenanya Anda patut memandang tahapannya seperti pembuatan serta pengajuan gambar shop drawing untuk waterproofing coating, approval material yang nantinya digunakan, dan persiapan lahan yang akan dilaksanakan. Anda juga patut menetapkan segala material kerja seperti bahan coating dan kain kassa sudah tersedia. Jangan lupa persiapkan juga alat bantu kerja yang terdiri dari sikat kawat, kuas, pahat beton, kape scrabe, roll, air, ember dan lain sebagainya..

Cara Pengaplikasian Waterproofing menggunakan Cat Epoxy

Cat epoxy sangat disarankan untuk dipakai dalam melapisi lantai supaya tidak menimbulkan kebocoran. Berikut merupakan metode pelapisan epoxy untuk waterproofing:

  1. Cara waterproofing bisa dikerjakan sebelum permukaannya difinish. Tapi pastikan untuk memilih Aplikator Epoxy yang terpercaya dan tahu betul bagaimana penggunaannya.
  2. Pertama-tama cek terlebih dahulu permukaan lantai serta dinding secara keseluruhan. Permukaan seharusnya bersih dari lumpur dan tanah serta bebas dari minyak atau oli.
  3. Semua instalasi pipa juga wajib sudah terpasang dengan rapi dan diproteksi (grouting).
  4. Kemudian Kikis permukaan lantai serta dinding yang keropos dengan menerapkan alat pahat beton atau kape scrabe.
  5. Lalu, Bersihkan dan cuci permukaan lantai serta dinding tersebut dari kotoran atau debu dengan sikat kawat dan bilas dengan air bersih.
  6. Anda dapat menggunakan waterproofing membrant hal yang demikian dengan memulainya dari sudut pertemuan permukaan lantai serta dinding dengan menggunakan roll atau kuas.
  7. Setelah diberi lapisan pertama, kemudian berikan lapisan dengan kain kassa dan dilapis kembali menerapkan waterproofing coating. Sepanjang pertemuan sudut diantara lantai dengan dinding juga semestinya diperkuat dengan serat fiberglass.
  8. Ketinggian aplikasi waterproofing untuk zona permukaan dinding ukurannya minimal 20 cm dari permukaan lantai.
  9. Setelah itu, aplikasi waterproofing dibolehkan selama minimal 1 x 24 jam, kemudian baru dikerjakan percobaan rendam memakai air selama minimal 1 x 24 jam.
  10. Sesudah selesai dan sudah dites rendam, lalu dilanjutkan dengan finishing bagian permukaannya dengan cara screeding.

Manfaat Waterproofing dengan Cat Epoxy

Mengaplikasikan waterproofing memiliki banyak sekali manfaat. Selain dapat mencegah dinding rumah agar tak lapuk dan berjamur. Dengan mengaplikasikan waterproofing juga dapat mengurangi resiko serta tarif-biaya untuk merenovasi jika terjadi kerusakan. Bangunan Anda juga dapat terlindungi lebih lama. Memakai waterproofing mempunyai banyak sekali manfaat. Selain dapat mencegah dinding rumah agar tidak lapuk dan berjamur. Dengan memakai waterproofing juga bisa mengurangi resiko serta biaya-biaya untuk merenovasi jikalau terjadi kerusakan. Bangunan Anda juga dapat terlindungi lebih lama. Apabila berkeinginan mencari tempat yang terpercaya untuk bangunan anti bocor Anda, pastikan untuk memilih CV FAZURA EPOXY FLOORING. Kami adalah ahli jasa pelapisan lantai dengan mengaplikasikan cat epoxy bermutu untuk seluruh jabodetabek diantaranya Tangerang dan sekitarnya. Kunjungi kami di situs https://epoxylantaitangerang.com/ untuk melihat bagaimanakah testimoni para customer terdahulu yang pastinya tidak mengecewakan.

Tag:

ratting ratting ratting ratting ratting 1146/2428

CV FAZURA EPOXY FLOORING:
Sebuah hasil kerja untuk pengerjaan epoxy lantai yang sensasional. Selain memberikan kesan dekoratif yang indah, juga membuat lantai lebih kokoh, tidak mudah retak, lebih mudah dibersihkan, tahan lama, dan anti selip/tidak licin.